Jakarta, 13 Maret 2025 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) mengapresiasi langkah inovatif industri pariwisata dalam menyukseskan program ‘Lebaran di Jakarta.’ Peluncuran program ini diinisiasi oleh Jakarta Experience Board (JXB) dan RajaMICE pada Kamis (13/3) di Jakarta.
Program ini bertujuan untuk menarik wisatawan dan memberikan pengalaman menarik selama libur Lebaran. Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, menyatakan optimisme bahwa kolaborasi ini akan menjadikan Jakarta sebagai destinasi yang menarik pada periode Lebaran 2025. “Kami berharap program ini dapat memberikan pengalaman berkesan bagi masyarakat dan wisatawan yang merayakan Lebaran di Jakarta,” ujarnya.
Kisah Seru : Pewaris Panglima Hitam
‘Lebaran di Jakarta,’ yang diinisiasi oleh Tepanas (Teman Parekraf Nasional), menawarkan berbagai paket dan promosi menarik. Penawaran tersebut mencakup lebih dari 5.000 tempat duduk ke Jakarta menggunakan Bus Bigbird dari kota-kota seperti Surabaya, Semarang, Solo, dan Yogyakarta, serta harga khusus kereta api untuk rute dari Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Paket menginap di sejumlah hotel juga tersedia dengan promo bayar dua malam untuk tiga malam.
Direktur Utama JXB, Yunn Bali, menekankan pentingnya program ini dalam memfasilitasi mobilitas masyarakat dan mempererat kerja sama antara pemerintah dengan sektor pariwisata. “Kami bangga mendukung program ini sebagai langkah strategis dalam mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.
Baca Juga:
Chief Community Officer Tepanas, Panca R. Sarungu, menambahkan bahwa suasana Jakarta yang lebih sepi saat Lebaran menjadikannya waktu yang ideal untuk menikmati berbagai atraksi yang ditawarkan, sejalan dengan motto ‘Enjoy Jakarta.’
Program ini melibatkan sejumlah mitra strategis, termasuk ITC Group, Artotel Group, Bluebird Group, PT KAI, dan Jakarta Aquarium Safari. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui LebaranDiJakarta.com atau Instagram @lebarandijakarta.

